Kamis, 08 Desember 2011

Cristiano Ronaldo: Liga Primer Lebih Unggul dari La Liga

________________________________________

- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan kompetisi Liga Primer Inggris lebih   unggul dari La Liga Spanyol. Ronaldo pun percaya Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Manchester City bisa membuktikan bahwa Liga Primer tetap kuat daripada La Liga.

"Keduanya adalah dua liga terbaik dunia. Tapi, Liga Primer Inggris lebih kompetitif,'' ujar Ronaldo kepada Mirror.

Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, La Liga sangat kompetitif tetapi tidak intens seperti kompetisi Liga Primer. Permainan di kompetisi La Liga cenderung terlalu teknis.

''Mereka terlalu ingin memiliki bola. Mereka bermain-main bola,'' tuturnya. ''Sementara, Inggris lebih intens dan wasit  membiarkan permainan terus berjalan. Sepakbola cepat dan tackling itu benar-benar brilian.''
Pola permainan cepat dan keras yang disukai oleh penonton. Tapi bagi pemain bertalenta yang memiliki lebih banyak imajinasi, kompetisi sepakbola keras seperti itu bisa membuat hidup terasa sulit.
''Anda tidak mendapat perlindungan begitu banyak. Di Spanyol, beberapa mungkin mengatakan Anda terlalu berlebihan jika suka berlari kencang menggiring bola,'' kata Ronaldo. ''Meskipun demikian, kedua liga sama-sama keren.''

Sumber: www.tribalfootball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar